Breaking News
Loading...

Cara Mengobati Cacar Air


 Untuk mengobati cacar air, dapat disembuhkan dengan cara :
1. Mandi dengan air hangat.
2. Taburi bedak anti gatal pada bagian kulit yang terkena cacar.
3. Ganti baju lebih sering.Jangan menggaruk bagian yang terkena cacar.
4. Usahakan jangan sampai terkena angin.
5. Obat Cacar Air (Topikal)Untuk pemakain luar, gunakan campuran kunyit dengan daun asam jawa   secukupnya yang sebelumnya telah dicuci dan dihaluskan. Kemudian oleskan pada bagian kulit yang terkena cacar air.
6. Obat Cacar (Oral)Untuk obat minum, dapat menggunakan 2 buah mengkudu matang yang telah di jus. Lalu minum ramuan tersebut sebanyak 2 kali sehari.

Cara Alami Agar Cacar Air Tidak Membekas
1. Jagung muda
Dari semua cara, parutan jagung muda dikenal paling ampuh dan paling cepat dalam mencegah cacar membekas. Pilih jagung yang masih muda, kemudian parut. Balurkan parutan jagung muda di bagian wajah dan tubuh yang terkena cacar, gunakan seperti memakai bedak dingin. Biarkan selama beberapa saat, hingga parutan agak mengering, kemudian bersihkan.

2. Kacang hijau
Rendam kacang hijau dalam air hingga mengembang, tiriskan kemudian tumbuk. Oleskan pada wajah dan bagian tubuh yang terkena cacar air untuk mempercepat pemulihan kulit. Biarkan selama beberapa saat, kemudian bilas.

3. Lada
Walaupun lada memberikan rasa panas dan pedas saat dimakan, namun tidak perih kok saat dioleskan ke luka. Cara pengobatannya, bersihkan luka dengan air bersih yang dicampur anti gatal, kemudian taburi dengan lada bubuk.

4. Madu
Kabarnya, madu bisa menghilangkan bekas luka cacar. Madu mengandung antibakteri alami dan juga nutrisi yang baik untuk kesehatan kulit. Sehingga mengoleskan madu pada bekas luka diyakini bisa membuatnya cepat pulih. Dengan catatan lukanya belum mengering

0 komentar:

Posting Komentar

Copyright © 2013 Beat Book All Right Reserved | Share on: Blogger Template Free